Pelantikan Pimpinan Saka Bakti Husada Tk. Nasional Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2014 - 2019

Bertempat di Auditorium Prof. Dr. G.A. Siwabessy lt 2 Gedung Prof. Sujudi JL. H.R Rasuna Said Blok X-5 Kavling 4-9 Jakarta Kementerian Kesehatan, tanggal 9 Oktober 2017, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault, didampingi Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tk. Nasional, Kak Nila Moloek yang juga sebagai Menteri Kesehatan RI melantik Pimpinan Saka Bakti Husada Tk. Nasional Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2014 – 2019. Ikut pula menyaksikan Ketua Pimpinan Saka Bakti Husada, Kak Untung Suseno Sutarjo yang juga sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI.

Dalam pelantikan Pergantian Antar Waktu ini sejumlah rotasi dilakukan, seperti Kak Dedi Kuswenda yang juga sebagai Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat semula sebagai Ketua Harian Pinsaka Bakti Husada, karena seiring telah memasuki pensiun bertukar menjadi Anggota Bidang Pendidikan dan Pelatihan. Sedangkan Kepala Pusat Analisis Determinan Kesehatan yang semula sebagai Wakil Ketua Harian Pinsaka Bakti Husada Tk. Nasional, menjadi Anggota Bidang Organisasi dan Kaderisasi. 

Sedangkan, Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri bertindak sebagai Wakil Ketua Harian Pinsaka Bakti Husada yang baru.

Sejumlah nama baru masuk dalam jajaran kepengurusan Pimpinan Saka Bakti Husada Tk. Nasional Pergantian Antar Waktu ini sebagaimana terlampir dalam SK Ketua Kwarnas Nomor 169 Tahun 2017.

Ketua Kwarnas, Kak Adhyaks Dault, sebagaimana dikutip pramuka.or.id mengatakan, “Pramuka adalah mitra kerja Kementerian Kesehatan. Sebab, Pramuka yang tergabung dalam Saka ini adalah orang-orang yang punya minat dan bakat tinggi dalam dunia kesehatan, sehingga berdampak positif kepada masyarakat.  Mereka kaum muda luar biasa yang dapat membantu Kementerian Kesehatan dalam mewujudkan masyarakat sehat. Sebagai kader muda dalam keluarga, tentunya sangat potensial menjadi mitra jajaran kesehatan dalam menggerakkan masyarakat sehat”.
Sedangkan Ketua Majelis Pemimbing, yang juga Menteri Kesehatan, Kak Nila Moloek mengatakan, “Kita patut bersyukur, karena sejak lahirnya Saka Bakti Husada  pada 17 Juli 1985, Pembangunan Kesehatan di Tanah Air kita  didukung dan diperkuat oleh  Saka Bakti Husada - sebagai bagian dari Gerakan Pramuka. Saka Bakti Husada adalah wadah bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega guna menyalurkan minat serta menempa pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang kesehatan.



Kita juga patut berbangga dengan kegiatan Saka Bakti Husada dalam bentuk krida bidang kesehatan, karena kegiatan ini mampu   meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum muda kita - anggota Saka Bakti Husada di bidang kesehatan. Kegiatan ini juga menimbulkan sikap dan perilaku hidup sehat, sehingga menjadi contoh teman sebaya, keluarga dan masyarakat di lingkungannya, pada akhirnya anggota Saka Bakti Husada mau dan mampu menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat”.

Semoga dalam kepengurusan baru ini Saka Bakti Husada akan semakin mampu untuk membina dan melahirkan kaum muda yang handal dibidang kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar