Dinas Kesehatan Gelar Perkemahan Saka Bakti Husada

Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang mengadakan Perkemahan Bakti Saka Husada. Kegiatan yang digelar pada tanggal 3 hingga 4 Oktober 2018 lalu ini dipusatkan di Cibonteng Water Park Puncak Sempur Loji Kecamatan Tegal Waru, Karawang. Sekitar 460 peserta terlibat dalam kegiatan yang diikuti seluruh pramuka penegak dari perwakilan puskesmas di Kabupaten Karawang tersebut.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman bagi anggota pramuka Satuan Karya Bakti Husada dalam hal pengembangan wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kesehatan, khususnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan menumbuhkan kesadaran dan kebiasan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, serta perwujudan gerakan masyarakat hidup sehat. Selain itu juga untuk mempererat tali sillaturahmi antar angggota pramuka Satuan Karya Bakti Husada se-Kabupaten Karawang.

Tak hanya itu, kegiatan Perkemahan Bakti Saka Husada merupakan peningkatan pembinaan dan pengembangan UKBM Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan anggaran bantuan operasional Pukesmas Karawang tahun anggaran 2018.

Peserta perkemahan Bakti Husada tahun ini terdiri dari 300 orang angggota Saka Bakti Pramuka Penegak Tingkat SMA, 100 pendamping PKM, 40 orang Kwarcab dan 20 orang panitia serta lintas program yang jumlahnya mencapai 460 orang.

Perkemahan Bakti Husada tahun 2018 merupakan pertemuan pramuka penegak dalam rangka menggerakan masyarakat dalam mendukung program kesehatan, khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Karawang.

Perkemahan Saka Bakti Husada tahun 2018 sebagai wukuf kepedulian dan rasa pengundian anggota gerakan pramuka terhadap masyarakat bangsa dan negara dalam menjalin rasanya persatuan dan kesatuan, guna mewujudkan cita-cita gerakan pramuka dan nasional Indonesia. (adv/ddy)

Posting Komentar

0 Komentar