Cegah DBD, Kades Tangulun Barat Pimpin Langsung Bebersih Lingkungan di Kampung Ciwedung

Untuk mencegah penyebaran nyamuk malaria yang menyebakan penyakit Demam Berdarah (DBD) kepada masyarakat memasuki musim penghujan ini, Pemerintah Desa Tanggulun Barat bersama Puskesmas Kalijati dan juga Saka Bakti Husada (SBH), mengadakan Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di Kampung Ciwedung, Desa Tanggulun Barat, Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang, Minggu  (17/2/2019) pagi.

Kegiatan kerja bakti inipun dipimpin langsung Kades Tanggulun Barat  Wawan didampingi H.Pulung dari Puskesmas Kalijati. Diikuti puluhan pelajar dari SMK/SMA se -Kecamatan Kalijati yang tergabung SBH.

Kades Tanggulun Barat Wawan menyatakan bahwasannya, kegiatan kerja bakti ini adalah untuk menetralisir penyakit demam berdarah yang saat ini sudah marak di masyarakat.

Istimewa

“Kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu kegiatan masyarakat Desa Tanggulun Barat, untuk membersihkan lingkungan nya. Semoga dengan adanya kerja bakti ini, tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, seperti penyakit demam berdarah di lingkungan Desa Tanggulun Barat,” ucap Wawan kepada Lampusatu.com disela acara.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat secara sukarela dalam acara bebersih bersama ini. Baik, warga masyarakat desa tangulun barat, puskesmas kalijati, dan para pelajar SMA/SMK yang tergabung dalam SBH.

“Untuk mejaga lingkungan bersih pun, maka kami dari Pemdes Tanggulun Barat setiap Hari Minggu selalu rutin mengadakan kerja bakti di lingkungan. Demi kenyamanan, kebersihan, dan kesehatan kita semua,”terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar